Mau Sewa Kipas Blower Air? Begini Cara Efektif Menggunakannya

Mau Sewa Kipas Blower Air? Begini Cara Efektif Menggunakannya

Pernahkah Anda mendengar istilah kipas blower air? Di beberapa penyedia jasa sewa kipas blower, jenis kipas yang satu ini disebut juga sebagai misty fan. Bagi sebagian orang, mungkin akan merasa angin dengan jenis kipas ini. Padahal, jika melihat bentukannya, tidak jauh berbeda dengan kipas angin pada umumnya.

Mau Sewa Kipas Blower Air? Begini Cara Efektif Menggunakannya

Mengenal Kipas Misty

Meskipun sekilas terlihat sama, namun ada perbedaan mencolok antara kipas angin biasa dengan kipas misty. Sesuai namanya, kipas blower air ini harus menggunakan air agar bisa digunakan. Tak heran, desainnya saja di bagian bawah kipas terdapat tabung atau tangki air. Ketika kipas digunakan, maka yang keluar bukan hanya hembusan angin saja, melainkan juga hembusan uap angin yang hampir menyerupai kabut.

Jika Anda mendatangi acara-acara besar, misalnya seperti pesta pernikahan, acara ulang tahun, atau gathering bersama rekan kantor maupun teman alumni, kebanyakan pengada acaranya akan sewa kipas blower air ini. pasalnya, jika dilihat dari segi penggunaan, kipas misty lebih efektif digunakan sebagai pendingin udara di luar ruangan.

Cara Penggunaan Misty Fan

Setelah mengetahui misty fan ini, tentu bisa jadi referensi penting ketika Anda akan mengadakan acara tertentu. Khususnya jika acara tersebut akan diadakan di luar ruangan yang pastinya jangkauan serta panas terik yang dihasilkan lebih banyak sebab berasal dari matahari langsung. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini akan diulas bagaimana cara penggunaan kipas blower misty yang tepat.

  • Pastikan Kipas Sudah Siap Digunakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika akan menggunakan  misty fan ini tentu melakukan pengecekan kipas. Meskipun Anda sewa kipas blower dan pihak penyedianya sudah melakukan pengecekan, tetap saja Anda harus mengeceknya kembali. Dari mulai semua komponen yang sudah terpasang rapi dan bersih, dan pastikan bahwa tangki air sudah terisi penuh. Siapkan juga daya listrik yang memadai.

  • Tempatkan Kipas dengan Benar

Tak hanya memerhatikan bagaimana kondisi kipas misty yang sudah siap digunakan, memperhatikan penempatannya pun harus diperhatikan. Sebelum menempatkan kipas, ada baiknya Anda mengukur dan membuat gambaran tentang area yang digunakan. Hitung perkiraan luasnya, dan buat perkiraan sudut mana saja yang membutuhkan penempatan kipas ini. Untuk acara-acara besar, tentu tidak cukup jika hanya menggunakan satu kipas saja.

Perhatikan juga posisi penempatannya. Ada baiknya, hindari atau buat jarak lebih renggang antara kipas dengan orang-orang. Meskipun hembusan angin dari kipas dan juga semprotan uap dari kipas misty ini sangat menyegarkan, namun tidak dianjurkan untuk berdiri langsung di depannya dalam jarak yang dekat. Terutama jika Anda sedang berkeringat atau mengalami gejala sakit.

Jangan Langsung Pakai Speed Tinggi

Banyak orang beranggapan agar kualitasnya maksimal dan suhu udara cepat berubah jadi dingin, maka kipas harus dipasang dengan mode berkecepatan tinggi. Padahal itu tidaklah benar. Ada baiknya, ketika Anda sewa kipas blower gunakan mode pelan terlebih dahulu. Hingga setelah beberapa saat naikkan speed-nya secara bertahap. Hal ini untuk menjaga kipas agar tidak langsung merasa soak.

Namun, untuk menambah kenyamanan maka Anda bisa mulai menggunakan misty fan di mode pelan ketika belum banyak orang. Kemudian jika sudah ramai, bisa diubah menjadi mode dengan kecepatan tinggi. Dengan begitu, kipas lebih aman dan peserta atau tamu lebih nyaman,

Meskipun pada saat sewa kipas blower, pihak penyedia jasanya bisa membantu mengatur penggunaan kipas, namun tetap saja Anda pun harus mengetahui bagaimana cara penggunaannya yang tepat. Hal ini untuk memaksimalkan dan mengefektifkan penggunaan agar lebih nyaman.