Jangan Bingung, Begini Memilih Buket ke Florist Bunga untuk Acara Pernikahan

Jangan Bingung, Begini Memilih Buket ke Florist Bunga untuk Acara Pernikahan

Apakah Anda berencana menggelar acara pernikahan dalam waktu dekat ini? Sudah mendapatkan jasa florist bunga untuk menangani kebutuhan acara yang membutuhkan bunga dalam jumlah banyak tersebut? Atau mungkin saat ini Anda sedang bingung memilih buket bunga yang matching dengan konsep dan tema acara. Tenang, apa yang Anda alami juga terjadi pada banyak pasangan. Mungkin tips berikut bisa bermanfaat bagi Anda.

Tips Memilih Buket Bunga untuk Momen Pernikahan

Jika Anda berencana mengadakan acara pernikahan dengan konsep modern seperti yang banyak digunakan pasangan milenial, maka besar kemungkinan buket menjadi satu hal yang perlu mendapat perhatian Anda. Buket sendiri merupakan karangan bunga yang dibawa pengantin wanita yang menjadi simbol perasaan serta harapan dari mempelai.  

Apabila Anda mempercayakan berbagai kebutuhan bunga dalam acara pernikahan ini kepada wedding organizer ataupun florist yang mengurus bagian dekorasi, mungkin Anda tinggal pasrah saja. Nah, untuk menghindari penggunaan buket yang tidak sesuai tema, dekorasi, gaun atau bahkan selera, ada beberapa pasangan yang memilih sendiri buket mereka. Jika Anda tidak ingin kejutan yang tak menyenangkan ini terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda coba dalam memilih buket, antara lain:Jangan Bingung, Begini Memilih Buket ke Florist Bunga untuk Acara Pernikahan

Cocokkan dengan Tempat, Tema serta Gaun

Apabila Anda ingin memesan buket kepada florist, maka Anda perlu mengkonfirmasikan tema, gaun dan tempat pernikahan kepada mereka sehingga pihak florist memiliki rujukan menentukan komposisi buket yang sesuai. Hal ini bisa menentukan warna, jenis dan rangkaian bunga yang digunakan untuk buket tersebut.

Anda juga bisa memberikan petunjuk pada florist tentang buket yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin buket yang lebih rimbun karena gaun yang dikenakan tak terlalu banyak detail pada bagian depannya. Atau sebaliknya, Anda menginginkan buket yang lebih simpel karena gaun yang dipakai sudah memilih detail yang banyak.

Cocokkan dengan Warna  dan Ukuran

Anda bisa menentukan warna pilihan untuk buket berdasarkan selera atau preferensi asal selaras dengan konsep atau tema acara secara keseluruhan. Misalnya, untuk konsep acara yang mewah, Anda bisa memilih buket dominan bunga warna putih untuk menambah kesan elegan dan serasi dengan visual pengantin maupun dekorasi.

Begitu pula dengan dimensi dimana ukuran besar tak selalu menjamin buket itu indah. Buket yang besar identik dengan visibilitas yang tinggi alias nampak mencolok hingga memenuhi area foto. Tetapi Anda juga perlu memperhitungkan bahwa buket besar tersebut juga berat dimana mempelai wanita bisa saja lebih terbebani. Buket besar juga bisa saja mengganggu pandangan tamu kepada mempelai.

Perhitungan Budget

Selain menghitung kebutuhan untuk acara, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli buket. Layanan florist profesional biasanya memberikan layanan konsultasi terkait budget. Anda bisa berdiskusi dan bernegosiasi dengan florist setelah melakukan survei untuk mengetahui berapa harga yang pantas untuk produk yang dipesan.

Jenis Bunga

Setiap bunga memiliki makna yang berbeda sehingga digunakan untuk mengirimkan pesan yang juga berbeda pula. Inilah yang kemudian membuat pemilihan bunga tidak bisa asal, begitu pula untuk buket. Kenali jenis-jenis bunga dengan makna yang sesuai dengan harapan atas buket tersebut. Atau Anda juga bisa bertanya pada florist yang sudah tahu benar tentang makna bunga.

Itulah tips yang bisa coba Anda gunakan saat akan memesan buket bunga pernikahan ke florist bunga. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan buket sesuai harap

Apabila anda ingin membeli bunga secara online, bisa klik web ini https://www.tokobungaonline.web.id/